Derita Ibu Lasiyem Penderita Tumor, Jual Rumah Untuk Berobat

BLORA Kabaroposisi.net, _ Lasiyem (48th) warga Dusun Rejosari RT 16 RW 04 Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, menderita tumor di kaki kanan selama bertahun tahun.

Wanita yang hidup sebatang kara dan tinggal di rumah kakak kandungnya bernama Pasinem (65th) tersebut, sudah menjual habis rumahnya untuk biaya pengobatan.

Mendengar adanya warga yang menderita tumor, Bhabinkamtibmas Desa Pengkoljagong pun melaporkan kepada Kapolsek Jati AKP Bajuri dan langsung merespon dengan mendatangi Lasiyem dengan membawa bantuan paket sembako.

“Alhamdulilah untuk kedua kalinya, hari ini kita salurkan bantuan sosial untuk ibu Lasiyem,” ujar Bajuri, Senin (9/3).

Selain Forkompimcam Jati, Dinas Sosial, Puskesmas, perangkat pemerintah desa dan Forum Komunikasi Blora Selatan ( Forkom BS) pun mengunjungi Lasiyem.

Bajuri menceritakan sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K., bahwa Polri harus peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk itulah pihaknya selalu berusaha peka terhadap lingkungan, terutama terhadap warga yang membutuhkan.

“Kita berusaha peka, untuk ikut membantu warga yang membutuhkan,” tegasnya.

Diketahui Polsek Jati memang rutin melakukan bakti sosial di wilayah setempat, selain bakti sosial bulanan, baru baru ini, Polsek Jati juga menggelar sunatan masal gratis untuk warga Kecamatan Jati. Sementara itu Lasiyem, merasa bangga mendapar bantuan dari Polsek Jati.

“Alhamdulilah, terimakasih atas bantuannya dari pak polisi, semoga berkah,” ucap Lasiyem.

Lasiyem berharap ada uluran tangan dermawan dermawan lain untuk membantu dirinya, “Semoga ada bantuan lain datang dan dirinya segera dibawa berobat ke rumah sakit,” ujar Lasiyem. (sal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *