Antisipasi Dini Potensi Erosi Koramil 0820/08 Sukapura Galang Aksi Penghijauan

Kabaroposisi.net. Probolinggo –  Menyikapi musim penghujan yang mengakibatkan sering terjadi tanah longsor diwilayah perbukitan yang rusak. Koramil 0820/08 Sukapura menggalang Pramuka (Saka Wira Kartika)dan anak sekolah beserta Tagana dan masyarakat untuk melakukan aksi Penghijauan penanaman bibit pohon yang dipusatkan di Desa Sukapura, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Jum’at (13/03/20).

Kegiatan tersebut melibatkan Personil Koramil 0820/08 Sukapura, Personil Polsek Sukapura, Tagana, Pelajar dan Pramuka (Saka Wira Kartika) serta masyarakat dari Desa Sukapura sebanyak 40 orang.

Disela sela kegiatan penanaman pohon, Babinsa Peltu Umar mewakili Danramil 0820/08 Sukapura Kapten Arh Heri Widodo kepada awak media ini menjelaskan, kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan kegiatan peduli lingkungan sebagai upaya reboisasi dan penghijauan kembali daerah kawasan hutan yang telah rusak sebagai salah satu bentuk perhatian untuk menjaga kelestarian lingkungan. Disamping itu penanaman pohon ini juga bertujuan untuk mengurangi resiko banjir dan tanah longsor.

“Penanaman pohon yang dilakukan ini tidak lain untuk mendukung program Pemerintah dalam gerakan penghijauan sekaligus sebagai solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan menghentikan erosi. Disamping itu Program penghijauan ini juga untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia  untuk menyediakan oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia”. Ucap Peltu Umar mewakili Komandan Koramil 0820/08 Sukapura

Peltu Umar juga menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang hadir dan turut mendukung aksi penanaman pohon tersebut. Peltu Umar juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat dan peserta didik untuk sama-sama melestarikan lingkungan.

“Saya berterima kasih terhadap dukungan dari semua yang hadir termasuk adik-adik Pramuka dan pelajar yang ikut dalam kegiatan menanam pohon bersama pagi ini sehingga dengan aksi ini dapat memberi penghijauan, dan dapat memberikan kebaikan bagi kita semua. Saya juga sangat berharap kepada warga Sukapura untuk menjaga dan merawat pohon yang sudah kita tanam ini. Mari kita sama sama melestarikan lingkungan untuk generasi masa depan,” ujarnya.

Selain itu Jumadi salah satu Warga Desa Sukapura juga turut mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0820/Probolinggo yang telah menunjuk Koramil 0820/08 Sukapura untuk menggalang aksi penanaman pohon di Desa Sukapura ini.

“Kami menyambut baik kegiatan penghijauan ini.Terima kasih bapak TNI Kodim 0820/Probolinggo dan koramil 0820/Sukapura yang telah menggelar aksi peduli lingkungan ini. Kedepan kami bersama sama warga Desa Sukapura akan menjaga dan merawat pohon yang sudah kita tanam ini demi kelestarian lingkungan Desa Sukapura tercinta.” Pungkasnya.
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *