LPLH Menghadiri HPSN Tahun 2020

Kabaroposisi.net.SITUBONDO – Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) menghadiri Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020, mengawali acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu Mars Situbondo, Solawat Nariyah, Pembacaan Do’a, serta Penyerahan Pohon dan Peralatan Kebersihan secara simbolis oleh Sekda kepada tokoh masyarakat di Ds. Pesisir, Kec. Besuki, Kab. Situbondo, Sabtu pagi (14/3/2020).

Drs. Syaifullah, M.M selaku Sekda mewakili Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, menyampaikan pesan Bupati Situbondo agar kita semua warga masyarakat serta sebagai umat muslim selalu bersolawat untuk keselamatan situbondo, dan mengantisipasi terhadap penyakit yang baru ramai di berbagai media informasi yaitu tentang penyebaran virus corona (Covid – 19) keadaan ini membuat dunia terguncang sehingga efeknya berpengaruh kepada seluruh aktifitas bahkan perjalanan umroh ditutup sementara. Namun kegiatan hari ini Kadis DLH Situbondo menginisiasi untuk mengumpulkan warga masyarakat, intansi – intansi terkait, pelajar serta ormas – ormas dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020. Beliau menuturkan,

“Marilah kita secara bersama – sama peduli terhadap dampak bahaya sampah plastik, mengurangi pemakaian bungkus sekali pakai, bahwa kebersihan berawal dari diri sendiri dengan meningkatkan disiplin dimulai pada diri masing – masing,” ujarnya.

Kholil, S.P , M.P selaku Kadis DLH Situbondo mengatakan, “Dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020 mari kita ciptakan Indonesia bersih, Indonesia maju dengan kelola sampah untuk bersih, sehat, dan bernilai dengan cara didaur ulang.” ungkapnya.

Senada dengan Sekda dan Kadis DLH, Ilham Fahruzi selaku Ketua Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) mengatakan, “kita sebagai umat muslim yang beriman mari kita jaga kebersihan lingkungan hidup disekitar kita dikarenakan dalam hadist disampaikan:

ان الله جميل يحب الجمال

“Sesungguhnya ALLAH Subhanahu Wa Ta’Ala itu Maha Bersih
dan suka Kebersihan.”

النظافة من الإيمان

“Kebersihan Sebagian dari Iman.”

خد الناس أنفعهم للناس

“Sebaik-baik manusia adalah
yang paling bermanfaat
bagi manusia lainnya.”

Maka dari itu sebagai orang yang beriman mari kita bersama – sama bergotong royong ciptakan lingkungan yang baik dan sehat.” jelasnya

HPSN Tahun 2020 yang meriah ini dihadiri oleh Sekda Situbondo, Kadis DLH, Kadis Bakesbangpol Situbondo, Tagana Dinas Sosial, Camat Besuki, Komandan Pos TNI AL (DanPosal) Panarukan, Komandan Rayon Militer (Danramil) Besuki, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Besuki, Kades – kades seKecamatan Besuki, perwakilan CSR POMI – Paiton Energy, Pelajar, dan Intansi terkait, beserta Ormas – ormas lainnya. (Ktb/ujik).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *