SMKN 2 Donorojo Membuat Produk BOLEN

PACITAN Kabaroposisi.net, _ Dalam mengembangkan fungsi di SMKN Donorojo mengembangkan keterampilan berpadu dengan harapan agar upaya tersebut untuk menekan angka pengangguran. Hal itu disampaikan oleh Drs.Amanudin Ashari M.Pd. kepada kabaroposisi.

SMK adalah salah satu solusi untuk menciptakan tenaga kerja baru yang produktif sebagai implementasi pendidikan. Amanudin mengatakan memiliki dorongan tersendiri untuk membantu siswa, maupun ALUMNI SMK N 2 Donorojo melalui kewirausahaan untuk kedepan bisa berwirausaha sendiri.

Bacaan Lainnya

Terbukti dari Alumni SMKN 2 Donorojo Jurusan APHP sampai saat ini masih memproduksi FCO, gula cokot dan roti pay kelapa.

Walau kadang terkendala pada sistem pemasaran. Seperti contoh FCO itupun terkendala pada Finansial, sedangkan PAY KELAPA saat ini masih berjalan dan bekerja sama dengan beberapa toko di PACITAN dan bekerja sama dengan beberapa toko di PACITAN.

Target mereka saat ini untuk mendapatkan IPRT. Adapun produk dari SMKN 2 Donorjo ini diberi nama “DUADO”

“Kita berharap melalui program kewirausahaan ini dapat memberikan wadah belajar bagi para siswa untuk belajar menciptakan sebuah produk sehingga kedepan mereka akan menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri dan masyarakat sekitar,”kata Aminudin dengan sangat lembutnya.

Latar belakang terpilihnya program lathian kewirausahaan tersebut adalah karena bahan baku mudah didapat dilingkungan sekolah dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa letak SMK N 2 DONOROJO jauh dari lingkungan perkotaan sehingga masyarakat banyak yang membutuhkan produk kewirausahaan tersebut.

Sebanyak 8 alumni yang masih tergabung dalam program kewirausahaan tersebut saat ini sudah dapat menikmati hasil terutama produk PAY KELAPA dan program kewirausahaan ini digabung dalam satu KOMUNITAS yakni “KEMUDI”(KOMUNITAS KEWIRAUSAHAAN MUDA). (Sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *