Warga Perumahan Villa Brawijaya Kebalenan Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Di tengah sulitnya mencari  zat Disinfektan, warga Perumahan Villa Brawijaya Kebalenan Banyuwangi, Melaksanakan kegiatan penyemprotan rumah-rumah warga secara swadaya kemarin Selasa malam 24/03/2020.

Menurut sumber informasi penyemprotan dilakukan  di tiap-tiap rumah warga perumahan. Kegiatan yang diinisiasi oleh bernama Mas Bagus Dwi selaku Seksi Keamanan di Perumahan Villa Brawijaya itu. Dengan cara dikomunikasikan melalui jejaring atau group medsos tersebut. Disambut antusias serta direspon cepat oleh seluruh warga Perumahan. Ada yang sukarela membelikan bahan-bahan kebutuhan penyemprotan seperti larutan kimia dan ada yang ikhlas meminjamkan alat semprotnya juga.

Selain itu Mas Bagus Dwi yang diketahui merupakan anggota POLRI bertugas di Polsek Songgon itu, mengajak seluruh  warga Vibra (Villa Brawijaya) untuk peduli dan menjaga kesehatan.

“Nanti malam kita semprot, monggo demi kesehatan dan monggo bapak-bapak semua peduli, “kata Bagus melalui group medsos (WhatsApp) tersebut.

Penyemprotan secara swadaya warga tersebut dimulai sedari jam 21:00 Wib (malam) hingga selesai. Dalam kegiatan itu Mas Bagus Dwi yang berdinas di Polsek Songgon, terjun langsung keliling melakukan penyemprotan di rumah warga. Dengan menggunakan dua alat semprot atau handspray serta berisikan campuran larutan kimia sederhana + air buatan warga bergerak sasar lokasi yang sudah ditentukan dan dibagi tugasnya.

Kegiatan malam itu juga melibatkan seluruh pengurus RT seperti seksi bencana Nur Holis, Sekretaris Perum Villa Brawijaya Purwadi dan beberapa pengurus lainnya dan warga. Pada kegiatan malam itu juga sempat ada kejadian yanv mengejutkan dan menarik perhatian warga untuk keluar rumah karena raungan suara mesin alat penyemprotan.

“Sudah disemprot rumahnya mas..?, “..tanya Holis selaku seksi bencana kepada salah satu warga.

Dengan menggunakan alat pelindung diri sederhana dan masker,  penyemprotan pencegahan virus corona malam itu dibagi menjadi dua tim. Yaitu tim sisi barat dipimpin Deni dan tim timur dipimpin Bagus Dwi dengan difokuskan pada penyemprotan pagar dan halaman rumah masing-masing warga serta Musholla.

“Kita basmi corona malam ini, “ujar Deni dengan semangat.

Sementara itu, menurut Purwadi Sekretaris Perum Vibra saat dikonfirmasi media menuturkan, bahwa perumahan yang berlokasi di selatan dan dekat Mapolresta Banyuwangi tersebut, saat ini ada kurang lebih 48 KK yang tinggal dan mendiaminya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *