Hari Ke-2 DPC Demokrat Banyuwangi, Sasar Wilayah Singojuruh Semprot Disinfektan

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sebelumnya hari pertama Sabtu 28/03/2020 DPC dan Anggota DPRD Fraksi Demokrat Banyuwangi lakukan penyemprotan Disinfektan beberapa desa di wilayah Kecamatan Rogojampi dan Kecamatan Blimbingasari. Minggu 29/03/2020 giliran Wilayah Kecamatan Singojuruh disasar untuk dilakukan penyemprotan Disinfektan.

Pagi sekira pukul 07:00 Wib sampai selesai pasukan DPC Partai Demokrat dibawah komando Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga Wakil Ketua DPRD itu, sempatkan lakukan penyemprotan di Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi. Setelahnya langsung ambil jalan pintas masuk ke Desa Singojuruh dan Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh.

Dibawah kawalan Polsek Singojuruh dalan hal ini adalah Bhabinkamtibmas Desa Cantuk Bripka Sholeh dan anggota Polsek Aipda Nanang Fahrurrozi. Blusukan ke rumah warga, sekolah-sekolah, dan tempat-tempat ibadah jadi sasaran penyemprotan Disinfektan cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sosialisasi melalui pengeras suara (sound system) tentang bagaimana antisipasi dan mencegah terpaparnya Virus terus disuarakan. Tak hanya itu kepada masyarakat di tiap tempat kegiatan, dibagikan Masker dan Sabun khusus untuk cuci tangan. Masyarakat menyambut baik dengan kegiatan penyemprotan Disinfektan oleh DPC dan DPRD Fraksi Demokrat Banyuwangi. Pantauan media ada beberapa masyarakat yang sengaja minta cairan Disinfektan dengan alasan akan melakukan penyemprotan sendiri di rumah masing-masing.

“Kegiatan penyemprotan yang kami lakukan ini selain memang program khusus Partai Demokrat menindak lanjuti instruksi Ketua Umum DPP mas AHY. Juga sebagai ajakan atau pesan moral kepada semua pihak untuk bisa melakukan hal yang sama membantu Pemerintah cegah penyebaran Virus Corona. Saya yakin kalau kita kompak lawan Virus Corona, Banyuwangi segera kembali pada kondisi yang baik”, tuturnya di sela kegiatan sembari panggul  tangki alat penyemprotan Disinfektan.

Usai lakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Singojuruh sekira pukul 12:00 Wib arah perjalanan kembali ke Posko. Pasukan penyemprotan Disinfektan DPC Partai Demokrat Banyuwangi singgahi Pasar Rogojampi dan tempat-tempat ibadah (Masjid, Geraja).

Untuk hari Ke-3 menurut Sekertaris DPC Demokrat Banyuwangi Julisetyo Puji Rahayu agendanya di wilayah Dapil 3 yaitu di Kecamatan Muncar. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *