Waspada Stroom Listrik, Di Area Wisata Monumen Korban Keganasan PKI 1948 Madiun (Kresek)

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Awas Bahaya !!!, Instalasi Listrik bekas bongkaran stand stand warung di area parkir Monumen Keganasan PKI 1948 atau dikenal monumen Kresek.

Meter dan instalasi listrik yang masih aktif dan bertegangan tinggi terabaikan, rentan dengan stroom liar di saat hujan.

Bacaan Lainnya

Listrik terbengkalai Di Area Wisata Monumen Kresek. Tanggung Jawab Siapa?

Untuk pengunjung wisata agar berhati hati, jika melewati area parkir, ada beberapa meteran dan kabel bugil terpasang di bekas bongkaran stan toko.

Meteran listrik aktif, hanya menempel di tiang tanpa ada pengaman

Bagi pengunjung terutama yang membawa anak anak untuk lebih memberi perhatian khusus, terutama pengunjung anak TK dan Paud.

Instalasi listrik berupa Meteran listrik (bargainser) sekering listrik, MCB (Miniatur Circuit Breaker ), Stop kontak dan kabel yang sudah mengelupas. dengan daya 450 VA/220 di biarkan tergeletak dan bergelantungan sehingga sangat membahayakan, baik warga sekitar maupun pengunjung tempat wisata monumen kresek.

Hasil temuan media, ada enam titik meteran listrik yang di maksud dan masih aktif aliran listriknya, sebagian meteran juga terlihat masih menyala menunjukan angka isi token listrik dalam meteran tersebut. (02/04/22)

” Agar tidak kena hujan mas karena bahaya kalau sampai konslet bisa terbakar dan bisa mengancam keselamatan pengunjung wisata, terlebih saat liburan pengunjung ramai sekali .” Ungkap salah satu warga.

” Kondisi seperti ini kurang lebih sudah ada Dua Tahun mas, namun hingga kini belum ada penanganan dan perhatian serius dari pihak terkait.” imbuh warga.

Pihak terkait di harapkan segera untuk melakukan perbaikan maupun penertiban instalasi listrik, baik dari pihak pengelola wisata Monumen Kresek serta PLN Cabang Madiun sebagai penyedia layanan listrik.

Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga (Disparpora) kab Madiun diharapkan segera memberi solusi terkait keberadaan aliran listrik, secara tidak langsung merusak cantiknya suasana monumen. (red)

Pos terkait