Menolak Pasar Modern Di Kota Kediri

KABAROPOSISI.NET|Kediri, -Menjamurnya Pasar Modern di Kota Kediri mengundang beberapa pengiat Sosial ikut menyikapi.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bersuara dan berencana melakukan aksi. Tampak dari pantauan Awak Media, sedikitnya ada tiga Lembaga Sosial Masyarakat akan melakukan aksi ke Pemkot Kediri terkait hal pasar modern. (23/07/22)

Bacaan Lainnya

Aris Priyono Ketua LSM Kapak Merah Putih salah satu dari pegiat aksi nantinya mengatakan, “Dengan menjamurnya Pasar Modern ini semakin membuat warung tradisional semakin terjepit, kami minta Pemkot Kediri meninjau ulang perijinan pasar modern yang beroperasi di sekitar Pasar Rakyat atau pasar tradisional. Kalo perlu di cabut ijinnya”, Ucapnya.

Senada dengan Andre ketua LSM Mabko, “Di Kediri sudah ada banyak pasar modern dan ini akan beroperasi lagi salah satu pasar modern yang besar di Kediri”. tegasnya.

Bahkan ini berada di sebelah Pasar Modern raksasa di Kota Kediri. Di sisi lain Jalanan yang selama ini macet karena limpahan Parkir Mall terbesar di Kediri ditambah lagi ini dengan pasar Modern.

Prediksi kemacetan akan semakin parah. Dan membahayakan karena berada di lintasan Kereta Api.

“Saya rasa ini akan merugikan penguna jalan”, imbuh Andre.

Hal senada juga di sampaikan Imam Ketua LSM PPI.a

” Ya Pemerintah Kota Kediri perlu mempertimbangkan bahkan menolak perijinan, hal ini akan kita bawa ke DPRD Kota Kediri”, jelas Imam.

Beberapa LSM akan melakukan aksi (25/07/22) terkait mudahnya perijinan pengusaha dari luar daerah. Tentang adanya berita tersebur Kepala DPMPTSP Kota Kediri belum bisa di konfirmasi. (pr@)

Pos terkait