Demokrat Banyuwangi Serah Terima Bantuan Bedah Rumah Pada Anggota Veteran

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Rombongan para petinggi DPC dan Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Kamis 22/9/2022 terlihat menuju Dusun Sidomulyo Desa Jambewangi Kecamatan Sempu. Mereka mendatangi rumah salah satu warga yang usianya sudah 1 abat lebih bernama Suwandi.

Sosok lelaki tua (Suwandi) yang sudah berusia 102 tahun ternyata bukan orang sembarangan, dia adalah seorang Veteran pelaku sejarah perjuangan Kemerdekan Republik Indonesia. Maksut kedatangan rombongan para petinggi Demokrat yang dikomandani Michael Edy Hariyanto,SH Ketua DPC Partai Demokrat juga salah satu Wakil Pimpinan DPRD itu, mendatangi rumah Suwandi menyerahkan bantuan bedah rumah.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan kemanusiaan oleh Partai Demokrat tersebut diantaranya Julisetyo Puji Rahayu (Sek. DPC), Emy Wahyuni (Bendum DPC/Ket. Komisi 3 DPRD Banyuwangi, Iwan Rudiyanto, SH (Bappilu DPC Demokrat Banyuwangi), Anggota Fraksi Demokrat, Adriel Danny Kurniawan (Ketua BPOKK), Kyai Maskur Ali (Dewan pertimbangan DPC Demokrat), Kyai Abd. Kodir (Dewan kehormatan) dan perwakilan anggota Veteran Banyuwangi, beberapa pengurus DPC, DPAC dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut sumber informasi pengerjaan bedah rumah Suwandi sudah dilaksankan beberapa hari sebelumnya, hanya sebagai penanda penyerahan bantuan para petinggi Partai Demokrat lakukan pengecatan bersama pada rumah Suwandi. Sebagai wujud syukur atas rampungnya rumah Suwandi digelar juga selamatan tasyakuran di akhir acara.

Pada kesempatan tersebut, Kusnadi selaku Ketua Veteran menyampaikan terima kasih atas kepedulian Partai Demokrat dalam hal ini DPC Partai Demokrat Banyuwangi, yang telah memberikan bantuan renovasi rumah untuk anggota Veteran bernama Suwandi. Atas apa yang kepedulian Partai Demokrat pada Suwandi anggota Veteran itu, Kusnadi mewakili nama keluarga besar Veteran mendoakan Partai Demokrat, semoga Partai Demokrat sukses bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti.

Sekedar kenang masa lalu Kusnadi sekilas cerita, “Suwandi adalah sebagai pejuang kemerdekaan kemerdekaan dulu yang pernah bertemu dan menyaksikan langsung kejadian di Rajek Wesi 6 orang Belanda yang dimasukkan gelondong dan dibawa oleh tentara Jepang ke Surabaya waktu itu. Dan tentara Jepang berhasil ringkus tentara Belanda waktu itu jalannya melalui Suwandi”, kisahnya.

Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC Partai Demokrat awali penyampaiannya dengan ucapan terima kasih kepada yang disebut namanya Pak Gun atas informasinya terkait kondisi rumah warga yang tidak layak huni yang ternyata bagian dari keluarga besar Veteran itu. Selama ini banyak informasi masuk ke Partai Demokrat tentang kondisi rumah-rumah warga di beberapa wilayah di Banyuwangi. Michael bersyukur meskipun tidak sekaligus semuanya terkafer, namun Partai Demokrat dengan kekuatan, dan kekompakan Kader baik yang di Pengurus juga Fraksi. Bisa dan mampu melakukan dan menyelesaikan bedah rumah warga tidak layak huni satu persatu.

Sekilas Michael cerita tentang kehadirannya di Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, dan dikesempatan itu sekedar meluruskan tentang pidato Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyinggung soal pembangunan. Dijelaskan oleh Michael, bukan maksut AHY membanding-bandingkan bagaimana pembangunan di masa kepemimpinan SBY dengan pembangunan di masa sekarang. AHY harus sampaikan seperti dalam pidatonya itu, karena SBY diserang melalui medsos (youtube) oleh oknum-oknum tertentu yang menyudutkan dengan mengatakan bahwa jaman Presiden-nya SBY tidak ada pembangunan infastruktur sama sekali, jalan di tempat lah dan sebagainya. Jadi kata Michael, adalah wajar bila AHY atau Partai Demokrat meluruskan bahwa apa yang dihembuskan di medsos (yuotube) itu adalah tidak benar.

Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kyai Maskur Ali yang diserahkan kepada Kusnadi Ketua Veteran Banyuwangi dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Abdul Kodir. (r35/ktb).

Pos terkait