Pimpinan DPRD Banyuwangi Respon Keinginan Nelayan Minta Bangunan Pemecah Ombak

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Berlangsung pertemuan intens antara masyarakat nelayan Desa Sukojati Kecamatan Blimbingsari dengan salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH.,MH Jumat 10/3/2023 di lingkungan pesisir pantai Desa Sukojati. Kehadiran Michael selaku Pimpinan DPRD memenuhi undangan para Nelayan melalui Pemerintah Desa Sukojati.

Pimpinan DPRD yang satu ini seolah jadi langganan tempat menyampaikan aspirasi dan keluhan-keluhan masyarakat. Begitu juga dengan nelayan Desa Sukojati, mengusulkan adanya bangunan pemecah ombak dan perbaikan jalan menuju Pantai. Michael bertemu masyarakat Nelayan disambut Kades Sukojati (Untung Suripno), Kadus Krajan (Suparto), Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Nelayan.

Bacaan Lainnya

Michael Edy Hariyanto, SH.,MH selaku Pimpinan DPRD Banyuwangi dalam penyampaiannya sedikit bercerita bahwa komunikasi antara dirinya dengan Kades Sukojati (Untung Suripno) sudah lama berjalan baik. Bisa dibilang Kepala Desa Sukojati (Untung Suritno) tahu persis jiwa, karakter dan kinerja Michael Edy Hariyanto selama menjadi anggota/pimpinan DPRD Banyuwangi. Jadi kata Michael, kalau sudah dihubungi oleh Kepala Desa Sukojati pasti diperhatikan.

Sedikit mengklarifikasi dan pemahaman kepada masyarakat Sukojati, Michael mengatakan bahwa dirinya selaku pimpinan DPRD datang ke Sukojati menuruti apa yang jadi aspirasi Kepala Desa dan masyarakat bukan karena ingin dapatkan dukungan. Melainkan karena menjalankan tugas kewajiban sebagai DPR, sebagai wakil rakyat yang pernah dipilih oleh masyarakat Sukojati.

“Coba tanyakan sama Pak Kades, pernahkah saya memberikan bantuan ke Sukojati dengan syarat minta supaya mengumpulkan masyarakat dulu dan minta dukungan…? Seingat saya tidak pernah. Karena sudah jadi tugas dan kewajiban saya melayani rakyat sebagai anggota atau pimpinan DPR”, klarifikasinya.

Michael sempat singgung kondisi jalan yang rusak parah saat perjalan menuju lokasi acara. Pada kesempatan itu pula Michael dengan tegas mengatakan, “Saya tadi mau ke sini jalan yang saya lewati rusak parah itu, maka sebelum masyarakat Sukojati minta kepasa saya, saya katakan jalan itu harus dibangun tahun ini tidak menunggu tahun depan”, ucapnya disambut aplouse hadirin.

Selanjutnya Michael sentil masalah permohonan Kepala Desa Sukojati meneruskan aspirasi masyarakat Nelayan yang menginginkan ada bangunan pemecah ombak. Karena kalau tidak ada bangunan pemecah ombak, dikhawatirkan abrasi sampai ke wilayah pemukiman masyarakat nelayan. Merespon hal tersebut, Michael berjanji akan koordinasikan dulu dengan para pihak yang terkait di Pemkab Banyuwangi. Kalau memang tidak ada masalah maka akan dianggarkan melalui pokirnya demi keselamatan dan kenyamanan Nelayan. Tak hanya itu Michael juga berharap ke depan bagaimana Nelayan di Sukojati punya Perahu ukuran besar dikelola secara berkelompok untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Untung Suripno selaku Kepala Desa menggaris bawahi penyampaian sebelumnya, bahwa Pemerintah Desa Sukojati jalin komunikasi yang baik dengan Pimpinan DPRD Banyuwangi disebutnya Pak Michael. Diakuinya setiap apa yang jadi keluhan Pemerintah Desa Sukojati kepada Michael pasti direspon dengan baik. (r35).

Pos terkait