FOKKAL Sowan ke Kediaman Anies Baswedan, KH. Masykur Ali : Anies Sosok yang Nasional dan Religius.

Kabaroposisi.net.|Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Bersama para Kyai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL), Bersilaturahmi ke kediaman Anies Rasyid Baswedan dan kediaman Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua umum Partai Demokrat di Jakarta. (14/3/23).

Rombongan Para kyai FOKKAL didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi (Michael Edy Hariyanto.SH.,MH), Sekretaris DPC (Julisetyto Puji Rahayu), Ketua BPOKK (adriel Danny Kurniawan) yang sekaligus Bacaleg DPRD Provinsi Dapil 4.

Bacaan Lainnya

Sekilas diceritakan oleh KH. Syaifuddin Zuhri selaku ketua FOKKAL tentang keadaan kediaman Anies Rasyid Baswedan di Jl. Lebak Bulus Lingkar dalam Cilandak Jakarta Selatan.

KH. Syaifuddin Zuhri Ketua FOKKAL Banyuwangi foto bareng Anies Rasyid Baswedan (Capres).


“Kami merasa terharu sekaligus kagum melihat kesederhanaan dan keramahan beliau, ternyata rumah “antik”. Rumah yang ditempati beliau selama ini adalah rumahnya KH. Hasan besari salah satu waliyullah yg berasal dari Ponorogo.” Jelas Gus Fuddin (sapaan akrabnya).

Lanjut dijelaskan, “Bahkan rumah tersebut selain menjadi tempat tinggal beliau juga sekaligus menjadi tempat belajar dan berkegiatan masyarakat sekitar, fungsi dan manfaat nya tidak jauh berbeda dengan Pondok Pesantren.” Jelas ketua FOKKAL Banyuwangi.

Sementara ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.SH, MH sedikit menyampaikan, dengan melihat langsung kediaman Anies Rasyid Baswedan (Capres), Michael merasa lebih yakin dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai Capres si 2024.

Michael Edy Hariyanto.SH.MH (Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi) foto bareng Capres Anies Rasyid Baswedan.


“Alhamdulillah setelah melihat langsung kediaman beliau (Anies Baswedan) yang oenuh kesederhanaan, kami sangat yakin bersama para Kyai FOKKAL untuk full mendukung menjadi Capres di pemilu 2024 dan tepat sekali untuk dipasangkan dengan Ketum Kami yaitu Mas AHY sebagai Cawapresnya. Saya meminta juga kepada Rakyat agar mendukung Anies Baswedan sebagai Capres di tahun 2024.” Tutur Michael.

Dewan Pertimbangan Partai Demokrat sekaligus pembina FOKKAL KH. Maskur Ali merasa terketuk hatinya setelah melihat keberadaan kediaman Anies Rasyid Baswedan yang penuh dengan kesederhanaan yang kehidupan layaknya masyarakat biasa.

“Subhanallah hati saya dan para kyai merasa terketuk tak terasa meneteskan air mata karena tidak disangka sangka kediaman seorang mantan Gubernur DKI Jakarta penuh dengan kesederhanaan.” Tutur KH. Masykur Ali.

Oleh karenanya menurut KH. Masykur Ali sosok Anies Baswedan perlu mendapatkan dukungan penuh dari Masyarakat Indonesia untuk menjadi Presiden si 2024 nanti.

Sebuah keyakinan muncul dari Kyai Masykur Ali bahwa Anies Baswedan akan mampu menyelesaikan segala permasalahan – permasalahan bangsa yang selama ini masih carut marut. Disebutkan juga Anies Baswedan juga sosok figur yang multitalenta.

KH. Masykur Ali (Pembinaan FOKKAL) foto bareng Capres Anies Rasyid Baswedan.


“Anies Baswedan merupakan sosok figur yang memiliki multitalenta. Beliau seorang Akademisi, Rektor universitas Paramadina. Beliau juga seorang Doktor Antropologi Politik di Amerika.” Kata KH. Masykur Ali.

Tak hanya itu saja kata KH. Masykur Ali Anies Baswedan juga seorang Nasionalis dan religius serta sosok yang sangat toleran yang besar terbukti beliau ketika jadi Gubernur DKI Jakarta memberikan program Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOPTI).

Sebuah pengharapan besar dari KH. Masykur Ali berserta para kyai FOKKAL lainya agar masyarakat Indonesia mendukung dan mensukseskan Anies Rasyid Baswedan di Pilpres 2024.

Dipandang ada kesamaan pandangan antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yaitu menginginkan perubahan dan perbaikan untuk Bangsa Kedepan, maka menurut Para Kyai FOKKAL sangatlah cocok menjadi pasangan Capres dan Cawapres di Pemilu 2024 nanti.

Sebelum para rombongan beranjak menuju ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempatkan untuk doa bersama dibarengi pemberian hadiah sarung oleh para kyai kepada Anies Rasyid Baswedan. (ktb).

Pos terkait