KUPATAN MASAL DAN HALAL BI HALAL DUSUN KANDENAN DESA KARANGREJO BOYOLANGU BERLANGSUNG MERIAH

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, -Acara Halal Bi Halal dan Kupatan Massal yang digelar warga masyarakat Dusun Kandenan Desa Karangrejo Kecamatan Boyolangu pada Hari Senin malam, (8/5/2023)

Berlangsung penuh kemeriahan. Selain persiapan kupat sayur dan lontong sayur dari warga masyarakat Kandenan juga tampak puluhan pedagang kaki lima yang ikut serta memeriahkan dalam acara Kupatan masal tersebut. Mereka tampak berjejer jejer disepanjang jalan Desa di Dusun Kandenan sambil menawarkan barang dagangan.

Bacaan Lainnya
Johan selaku ketua panitia

Antusias warga masyarakat Karangrejo dan warga masyarakat dari luar Desa guna memeriahkan acara tersebut sangat kelihatan.

Mereka tampak hadir dan berjubel antri guna mendapatkan kupat dan lontong sayur yang sudah dipersiapkan warga Desa Karangrejo khususnya Dusun Kandenan untuk diberikan kepada masyarakat yang hadir secara gratis. Selain kupat dan lontong sayur menu yang disajikan juga berupa krupuk sambal dan beraneka minuman segar.

Acara yang digelar setiap Hari Raya Idul Fitri tersebut bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi , saling memaafkan dan meningkatkan kerukunan antar warga masyarakat Desa Karangrejo.

Sebelum acara dimulai, Johan selaku Ketua Panitia memberikan sambutan guna mengawali acara tersebut dengan mengucapkan terima kasih kepada segenap warga yang ikut membantu dan berpartisipasi serta berharap acara tersebut bisa berjalan lancar dan tertib.

Ikut hadir juga Kepala Desa Karangrejo Kecamatan Boyolangu Tulungagung, Dwi Agus Prasetyo S.Pd juga memberikan sambutan dengan mengucapkan Terima Kasih kepada warga masyarakat dusun Kandenan RW 2 RT 1 yang telah berpartisipasi mengadakan acara Halal Bi Halal dan Kupatan masal tersebut serta berharap kepada warga masyarakat yang hadir bisa menjaga ketertiban dan kerukunan sehingga tidak ada gesekan antar warga yang hadir sehingga situasi bisa kondusif.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh salah satu grub orkes yang memberikan suguhan lagu lagu Dangdut oleh para penyanyi yang dihadirkan sehingga bisa menambah kemeriahan dalam acara Kupatan Masal tersebut.

Ditemui setelah memberikan sambutan Kepala Desa Karangrejo, Dwi Agus Prasetyo S.Pd mengatakan,”
Harapan kami dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi kembali yang penting tidak ada gesekan dari anak anak muda dan yang penting aman dan kondusif dan acara kupatan di Kandenan ini merupakan acara pungkasan karena sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan Kupatan Masal di beberapa Dusun lain.” (yd)

Pos terkait