PKB Blora Akan Lakukan Survey Independen Untuk Raih 13 Kursi Anggota Dewan

Kabaroposisi.net | Blora – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora menyerahkan berkas Pengajuan Perbaikan Dokumen Persyaratan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Blora Pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Wakil Ketua DPC PKB Blora, M. Muhklisin atau biasa dipanggil Gus Sin yang berada di dapil 5 mengatakan hari ini DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora menyerahkan perbaikan dokumen yang diminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora.

Alhamdulillah, tadi beserta Ketua DPC PKB Blora dan jajarannya dokumen kita sudah diterima dengan lengkap, sah dan benar. Artinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah clear untuk semua bacalegnya dan tidak ada masalah.” ungkap politisi yang duduk di Komisi C DPRD Blora kepada awak media. Sabtu, 8/7/2023.

Kembali Ia menambahkan dengan adanya data yang sudah lengkap maka tinggal menunggu persiapan pertempuran besok di Bulan Februari mendatang.

“Saat ini kita menunggu persiapan Daftar Calon Sementara (DCS) meskipun itu teman teman dari bacaleg sudah turun ke lapangan. Hal itu dibarengi dari teman teman yang sudah turun ke bawah dengan pembentukan tim tim untuk mobilisasi dari calon pemilih sudah dilakukan oleh semua Daerah Pemilihan,” ungkapnya

“Maka kedepan nanti ada survey independen yang akan melakukan secara profesional. Kalau dari internal target dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) minimal 13 kursi.” demikian ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora Mohamad Khamdun menyampaikan, “Kalau terkait nama – nama calon publikasinya nanti saat pengumuman DCS, Belum bisa disampaikan ya, menunggu DCS, tandasnya

Lebih lanjut, ” Kalau berkas dinyatakan lengkap. Soal kebenaran dokumen akan kita teliti pada saat verifikasi administrasi, Kalau jumlah calon tetap 45,” terang Mohamad Khamdun.

Sedangkan Cak Sin yang Nama Aslinya Mochamad Muchklisin terkait pilihan Legislatif dengan pola pemilihan terbuka, menurut Mochamad Muchklisin yang ikut kembali dalam pileg ini mengatakan, ” Ya ini sudah seharusnya, untuk saat ini tuntutan kedekatan calon dengan mereka yang akan diwakili tentu hanya bisa terjadi dengan sistem pemilu terbuka” tegasnya

” Untuk survey independen akan dilakukan PKB Blora Ini adalah langkah yang baik dan fair untuk semua caleg, saya pikir partai akan memberikan apresiasi pada mereka yangg sungguh sungguh bekerja. Apresiasi yang berdasar pada kinerja. Dan ini menurutku yang seharusnya,” jelas Mochamad Muchklisin atau Cak Sin. (GaS)

Pos terkait