Emil Minta Bakomstra Beretika Dalam Bersosial Media.

Kabaroposisi.net.|Surabaya – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengata kan peran Badan Komunikasi Strate gis (Bakomatra) sangatlah strategis dan penting, meski punya tugas strategis. Bakomstra tetap harus mengedepankan etika dalam memunculkan postingan di sosmed.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin mengedepankan etika dalam melakukan proses komunikasi ini. Kita ingin menjunjung tinggi demokrasi yang bermartabat berkualitas,” ujarnya, Kamis (24/8).

Emil mengatakan sebagai Badan Komunikasi Strategis, tidak dapat di- pungkiri bahwa politik saat ini adalah seni komunikasi. “Nah, kita ingin bukan saja kelihaian dalam berkomunikasi. Karena barang yang bagus harus dijual dengan cara yang bagus,” ujar Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim ini.

Ke depan, lanjut Emil, dirinya akan memperkuat sinergi Bakomstra dengan badan-badan yang lain di partai. “Sehingga setiap badan bisa men jadi carrier, atau pembawa pesan yang sudah kita rancang dengan baik, dengan seksama, untuk memperkenalkan Partai Demokrat yang sesungguhnya kepada konstituen,” terangnya.

Sementara itu Ketua Bakomstra DPD Partai Demokrat Jatim Fatkhul Hadi menargetkan bisa menyumbang 10 persen suara dari target perolehan suara yang ditetapkan oleh DPD Demokrat Jatim pada Pemilu 2024, Peran kehumasan diharapkan menjadi salah satu ujung tombak agar masyarakat memberi dukungan dan menjatuhkan pilihan pada Partai Demokrat.

“Selama ini 3 media yang digunakan untuk bekerja mengenalkan kerja Partai Demokrat Jatim yaitu Sosial Media, Media Online dan Media Outdoor.

Saat ini lembaganya terus bekerja keras agar target ini bisa direalisasikan. Sesuai hasil survey dari SSC beberapa waktu lalu, kita berada di urutan ke 2 partai di Jatim yang sosial medianya terus bergerak. Apalagi sekarang ada tambahan kekuatan bantuan 2 orang dari masing-masing ranting di seluruh Jatim atau sekitar 17 ribu kader yang siap membantu serangan melalui media sosial,” terangnya.

Fatkhul juga menjelaskan kongkrit linai ini juga untuk melakukan evaluasi kinerja dan inventarisasi kendala yang dihadapi oleh Bakomstra DPC jelang 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *