Tandai Gebyar Malam Puncak HUT RI Ke-78, Pemdes Bedewang Gelar Bazar & Festival Kuliner.

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Setelah ragam kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bedewang Kecamatan Songgon dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 78, di bulan Agustus 2023 ini.

Hari ini Minggu 27 Agustus 2023 Pemerintah Desa Bedewang gelar acara Resepsi Malam Puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Bedewang. Namun sebelum tiba waktu malam Resepsi, ada beberapa kegiatan lomba yang tersisa dilaksanakan sebagai penanda akhir dari semua kegiatan lomba-lomba yang lain.

Agar kegiatan Resepsi HUT RI Ke – 78 tidak hanya dirasakan kemeriahannya saja namun juga punya nilai ekonomis, digelar Bazar UMKM. Sementara diwaktu yang bersamaan digelar juga lomba/festival kuliner khas budaya Bedewang yaitu menu “Tumpang Pitu”. Sekilas informasi bahwa menu “Tumpang Pitu”, dipercaya menu yang dibudayakan oleh para leluhur warga Tegalwudi di masanya.

Untuk melakukan penilaian pada lomba kuliner khas “Tumpang Pitu” itu, Panitia sengaja hadirkan Juri yang memiliki keahlian khusus kuliner tak diragukan kemampuannya yaitu Pini Sri dan Vivi. Keduanya sudah melanglang buana menjadi Juri lomba kuliner di Kabupaten Banyuwangi.

Dari sejumlah peserta yang ada, didapat para jawara kuliner khas “Tumpang Pitu” diantaranya. Juara 1 dengan nilai 510 diraih oleh Ibu-Ibu PKK Desa Bedewang, Juara 2 dengan nilai 490 perwakilan SMP Ainul Huda, dan Juara 3 dengan nilai 480 Pokmas Desa Bedewang.

Tandai Gebyar Malam Puncak HUT RI Ke-78, Pemdes Bedewang Gelar Bazar & Festival Kuliner Kabaroposisi.net | BANYUWANGI Setelah ragam kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bedewang Kecamatan Songgon dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 78, di bulan Agustus 2023 ini. Hari ini Minggu 27 Agustus 2023 Pemerintah Desa Bedewang gelar acara Resepsi Malam Puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Bedewang.

Namun sebelum tiba waktu malam Resepsi, ada beberapa kegiatan lomba yang tersisa dilaksanakan sebagai penanda akhir dari semua kegiatan lomba-lomba yang lain. Agar kegiatan Resepsi HUT RI Ke – 78 tidak hanya dirasakan kemeriahannya saja namun juga punya nilai ekonomis, digelar Bazar UMKM. Sementara diwaktu yang bersamaan digelar juga lomba/festival kuliner khas budaya Bedewang yaitu menu “Tumpang Pitu”.

Sekilas informasi bahwa menu “Tumpang Pitu”, dipercaya menu yang dibudayakan oleh para leluhur warga Tegalwudi di masanya. Untuk melakukan penilaian pada lomba kuliner khas “Tumpang Pitu” itu, Panitia sengaja hadirkan Juri yang memiliki keahlian khusus kuliner tak diragukan kemampuannya yaitu Pini Sri dan Vivi. Keduanya sudah melanglang buana menjadi Juri lomba kuliner di Kabupaten Banyuwangi.

Dari sejumlah peserta yang ada, didapat para jawara kuliner khas “Tumpang Pitu” diantaranya. Juara 1 dengan nilai 510 diraih oleh Ibu-Ibu PKK Desa Bedewang, Juara 2 dengan nilai 490 perwakilan SMP Ainul Huda, dan Juara 3 dengan nilai 480 Pokmas Desa Bedewang.

Sementara sebagai hiburan bagi masyarakat pengunjung, Panitia tampilkan beberapa seni tari oleh putra-putri Desa Bedewang. Karena kegiatan tersebut, kondisi jalur lintas sekitar RTH Desa Bedewang dipastikan sedikit terganggu namun terkendali, karena Panitia sudah siagakan petugas untuk pengendalian kehadiran pengunjung dan lalu lalang kendaraan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *