Dalam Rangka Bunga Desa, Bupati Banyuwangi Sehari Penuh Di Wilayah Kecamatan Singojuruh

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Tiga Desa di wilayah Kecamatan Singojuruh ketiban sampur menjadi tempat rangkaian kegiatan Bunga Desa oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Rabu 5/6/2024 Ke tiga Desa tersebut adalah Desa Alasmalang, Desa Sumberbaru, dan Desa Padang.

Para pejabat komponen Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi terlibat dalam rangkaian kegiatan Bunga Desa di tiga Desa tersebut. Begitu juga unsur Forpimka Singojuruh, Kepala intansi lintas sektor dan sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh sambut dan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sebagaimana diketahui dari rundown kegiatan Bunga Desa, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama komponen Pemkab Banyuwangi/SKPD terkait dan Camat Singojuruh . Kunjungan diawali dari Desa Alasmalang Pukul : 08.30 Wib, Bupati Banyuwangi kunjungi SDN 1 Alasmalang dengan agenda kegiatan : Sosialisasi Transisi PAUD-SD, Pembinaan P3K, Tamasa, Pelatihan Mitigasi Bencana untuk Guru, Pelatihan Damkar untuk Wali Murid, Sosialisasi penanganan cidera untuk Guru Olahraga.

Setelahnya Bupati bergeser ke Kantor Desa Alasmalang dengan agenda kegiatan : Tinjau Pelayanan Administrasi Kependudukan, Tinjau Pelayanan PBB, Tinjau Pelayanan Perijinan, dan Tinjau Pelayanan Posbindu. Dalam kegiatan ini komponen Pemkab/SKPD yang terlibat adalah Ka. Dispendukcapil, Ka. Bapenda, Ka. Diskop UDPMPTSP, Ka. Dinkes, Ka. DPU CKPP, Ka. DPMD dan Camat Singojuruh.

Rampung kunjungan di Desa Alasmalang rangkaian kegiatan Bunga Desa, Pukul : 10.00 Wib  Bupati Ipuk bersama rombongan menuju Desa paling ujung yakni Desa Sumberbaru. Di Desa Sumberbaru Bupati Ipuk mulai kegiatan mengunjungi Dusun Payung Kendal tepatnya di sekitar area Masjid Al Hadi agenda kegiatan : Tinjau Pembuatan Rumah Burung Hantu oleh Kelompok Tani, Penyemprotan Racun Hama (Wereng/Tikus), dan Pertemuan dengan Kelompok Tani. Terlibat dalam kegiatan tersebut Ka. Dinas Pertanian, Ka. DPU CKPP, Ka. DPMD, dan Camat Singojuruh.

Masih di Desa Sumberbaru, berikut Bupati bersama komponen Pemkab Ka. Diskop UMP, Ka. DPU CKPP, Ka. DPMD, dan Camat Singojuruh kunjungi/tinjau UMKM Pandai Besi di Dusun Kendal RT. 02, RW. 02 tepatnya di kediaman Handar Nurhadi. Lanjut didampingi Ka. DPU CKKP, Ka. DPMD, dan Camat Singojuruh meninjau jalan Paving yang ada di Dusun Kendal depan Masjid Nasihatul Hasanah. Pukul : 11.15 Wib Bupati di Balai Desa Sumberbaru tinjau pembuatan asesoris manik-manik diteruskan Solat Dhuhur. Terakhir Bupati gelar makan siang dan silaturrahmi dengan Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh di Warung Bu Mila depan Kantor Desa Sumberbaru.

Tuntas kegiatan di Desa Sumberbaru, Pukul : 13.00 Wib Bupati Ipuk bersama Ka. Dispendik, Ka. Dinsos, Ka. DPU CKPP, Ka. Dinkes, Ka. DPMD, dan Camat Singojuruh. Rangkaian kegiatan Bunga Desa kunjungi SMP Negeri 1 Singojuruh meninjau kegiatan SOBAT (Sekolah Orang Tua Hebat. Pukul : 13.30 Wib Bupati berserta rombongan bergeser ke Kantor Desa Padang dengan agenda kegiatan : Pembinaan Kader Posyandu dalam Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak ( Pada 350 Kader se Kecamatan), Penyerahan bantuan program Kanggo Riko, dan Penyerahan bantuan Wenak.

Sekira Pukul : 13.45 Wib bertempat di halaman parkir Mushola Ponpes Ihya Ulumudin Padang, Bupati kunjungi kegiatan Pendampingan PKH. Kemudian di Masjid Al Mujahidin Padang, Bupati Ipuk dalam rangkaian Bunga Desa agendanya Pembinaan RT/RW diteruskan Solat Ashar Berjamaah Bersama Masyarakat. Setelahnya Bupati bersama rombongan terkait sekira Pukul : 15.30 Wib menuju SMK Ihya Ulumuddin Padang dengan agenda kegiatan Aksi Bergizi Minum TTD SMK Ihya Ulumuddin bersama sebanyak 745 Remaja Putri, dan Pelatihan Kerajinan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *