Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Calon Bupati Dan Wakil Bupati Digelar KPUD Tulungagung

Kabaroposisi.net | Tulungagung – Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tulungagung, Jawa Timur Pengundian Nomor Urut Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tulungagung Periode 2024 – 2029 dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 sukses digelar pada Senin malam (23/9/2024).

Rapat Pleno tersebut digelar di Hotel Lojika, Jl. KH Agus Salim No.73-75 Tulungagung, dihadiri oleh Ketua KPUD beserta jajaran, keempat pasangan calon, Muspida Kabupaten Tulungagung, Ketua partai politik pengusung dan pendukung, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tulungagung, Kader, simpatisan serta tokoh penting lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua KPUD Tulungagung, Moch. Lutfi Burhani memimpin langsung jalannya Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tulungagung Periode tahun 2024 – 2029 .

Proses pengundian tersebut dimulai dengan pengambilan nomor antrean oleh masing-masing calon Wakil Bupati Tulungagung melalui fishball yang sudah dipersiapkan guna menentukan urutan pengambilan nomor undian.

Setiap pasangan calon kemudian mengambil gulungan kertas berisi nomor urut dari kotak yang telah disediakan oleh KPUD dan dibuka secara bersamaan oleh semua pasangan.

Adapun dari hasil pengundian tersebut ditetapkan nomor urut 1 untuk pasangan Gatot Sunu Wibowo, S.E, – Ahmad Baharudin, S.M. ( GABAH), nomor urut 2 untuk pasangan Drs. Santoso, M.Si.- Samsul Umam, S.Pd. ( SASA), nomor urut 3 untuk pasangan Drs. Maryoto Birowo, M.M – Didik Girnoto Yekti, S.A.P. ( MARDINOTO) dan yang terakhir pasangan Budi Setijahadi – Hj. Susilowati, S.E.(SEHATI) memperoleh nomor urut 4.

Nomor urut yang diperoleh tersebut menjadi nomor resmi yang akan digunakan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung Periode tahun 2024 – 2029 dalam Pilkada Serentak 27 Nopember mendatang.

Dalam sambutan nya setiap pasangan Cabup Dan Cawabup Tulungagung tersebut menyampaikan terimakasih kepada KPUD Tulungagung serta semua yang hadir dan merasa optimis dan yakin untuk menang dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 .

Acara Rapat Pleno yang digelar sampai pukul 22.30 WIB tersebut berlangsung tertib, aman, dan lancar sesuai agenda yang telah ditentukan.

Ketua KPU Tulungagung menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan pihak terkait atas kelancaran acara, yang juga menjadi langkah penting menuju Pilkada 2024 yang damai dan demokratis. Dengan suksesnya acara Rapat Pleno tersebut menunjukan kesiapan KPUD Tulungagung dalam menyelenggarakan tahapan tahapan berikutnya.

Sementara itu ratusan simpatisan dan pendukung seluruh calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung yang berada di luar gedung hotel Lojika tersebut antusias menunggu sampai selesai acara. (yd)

Pos terkait