FAPP Tanggapi Pernyataan Disdik Bangkalan, Perihal Himbauan Larangan Pungli

BANGKALAN Kabaroposisi.net, _ DinasPendidikan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur perihal himbauan larangan Pungutan Liar (Pungli) di sekolah. Forum Aliansi Pemerhati Pendidikan (FAPP) mendukung penuh agar para pelaku pungli di sekolah betul-betul ditindak tegas.

Menurutnya, selain himbauan terhadap kepala sekolah Dinas Pendidikan juga harus memberi suri tauladan agar tidak melakukan dugaan pungli ke bawah (Kepada Kepsep,red), sebab jika hal tersebut terjadi maka akan timbul bermacam spekulasi dan manipulasi di setiap jenjang tingkatan.

Bacaan Lainnya

“Oleh karenanya mari semua elemen bersama-sama mau meningkatkan pelayanan dan pengawasan dibidang bantuan sarana dan prasarana pendidikan,”kata Drs. H. A. Muzakki, GH, ketua FAPP Bangkalan.

Lanjut kata Muzakki, sanksi tegas juga harus diberlakukan pada setiap oknum pelaku Pungli dilingkungan Dinas Pendidikan, sebab kata dia, hal tersebut sudah merugikan masyarakat/wali murid.

“Minimal dikembalikan kepada guru biasa atau pemecatan, jangan sampai ada istilah hanya dimutasi karena itu bukan sanksi melainkan penyegaran mana ada orang berbuat salah tapi dilakukan penyegaran, bila perlu ya dilaporkan ke Saber Pungli biar ada efek jera,” pungkasnya menegaskan. (S.A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *