Keluarga Giran Terharu Terima Hasil Bedah Rutilahu Oleh Personil Koramil 0825/08 Srono

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Program bedah Rumah Tinggal Layak Huni ( Rutilahu ) sangat membantu masyarakat. Salah satu contoh keluarga Giran (57) yang kesehariannya bekerja sebagai  Petani di Dusun Karanglo RT. 003/ RW. 001 Desa Sukonatar Kecamatan Srono Banyuwangi itu. Menyambut baik kegiatan bedah rumah dalam program Bedah Rumah yang dilakukan oleh TNI dari Koramil 0825/08 Srono.

Rumah Giran saat proses pengerjaan bedah rumah program RUTILAHU

Betapa tidak merasa terharu Keluarga Giran, rumahnya yang selama itu mereka tempati sebelumnya dalam kondisi reyot tak nyaman, kini sudah layak ditempati. Senyum ceria juga sesekali terlihat dari mereka seolah akan mengucap terima kasih saja tidak cukup untuk TNI dalam hal ini Personil Koramil 0825/08 Srono.

Kegiatan bedah Rumah Tinggal Layak Huni ( Rutilahu ) yang dikerjakan oleh Personil Koramil 0825/08 Srono adalah program dari Propinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V/ Brawijaya yang bertujuan, yakni untuk membantu masyarakat kurang mampu yang sasarannya adalah rumah warga yang tidak layak huni.

Keberuntungan kali ini ternyata jatuh kepada keluarga Giran. Tak pelak air mata kebahagiaan terpancar dari keluarga Giran warga pemilik rumah  di Dusun Karanglo Rt. 003/ Rw. 001 Desa Sukonatar Kecamatan Srono Banyuwangi itu.

Menurut Danramil 0825/08 Srono Kapten Inf Misdari mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,

“Kegiatan ini  sebagai bentuk kepedulian sosial Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya terhadap masyarakat kurang mampu sekaligus dalam upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, tuturnya.

Masih kata Danramil 0825/08 Srono Kapten Inf Misdari mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Lekol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P,

“Kemanunggalan antara rakyat dan TNI harus selalu terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan bermasyarakat dan berbangsa. Sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh, apalagi kita menyadari bahwa TNI berasal dari rakyat, sehingga antara rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkab,” pungkasnya. (Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *