Personel Koramil 0825/02 Giri, Bersama Masyarakat Dalam Pengerjaan Rutilahu

Kondisi selesai 100% Rumah SUROSO penerima manfaat program RUTILAHU tahun 2019

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Personel Koramil 0825/02 Giri bahu – membahu bersama masyarakat setempat dalam pengerjaan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) Tahun 2019. Salah satu rumah masyarakat penerima manfaat yang dikerjakan adalah milik Suroso, 65 tahun.

Kondisi Rumah SUROSO sebelum pengerjaan program RUTILAHU

Diketahui bahwa Suroso (penerima manfaat) kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas di Dusun Dukuh Rupi Rt. 002 Rw. 001 Desa Grogol Kelurahan Giri Kabupaten Banyuwangi. Dalam pengerjaan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) tersebut, personel Koramil 0825/02 Giri melalui Babinsa bersama masyarakat  bekerja secara gotong royong. Kemanggulan TNI dengan masyarakat terlihat betul melalui pengerjaan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) tersebut.

Menurut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P melalui Danramil 0825/02 Giri Kapten Kav Mathori menuturkan,

“Bantuan Rumah Tinggal Layak Huni ini diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan seperti bapak Suroso yang kami nilai layak untuk menerimanya. Rumahnya tidak layak huni, dindingnya terbuat dari anyaman bambu, dan lantainya tanah yang ditempati bersama istrinya itu . Sedangkan pengerjaannya sendiri melibatkan personel Koramil 0825/02 Giri dan masyarakat sekitar, sehingga diharapkan akan terjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat dengan jargon Bersama Rakyat TNI Kuat,” tuturnya.

Kondisi Rumah SUROSO pada saat Proses Pengerjaan program RUTILAHU

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Suroso ( penerima manfaat ) menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang sudah membantu memperbaiki rumahnya,

“Maturnuwun pak Tentara (Terimakasih Pak Tentara) yang telah membantu memperbaiki rumah ini. Alhamdulillah sekarang rumah saya sudah bagus dan layak ditempati Pak. Karena sebelum dibedah, rumah saya dulu kalau hujan bocor, alhamdulillah sekarang sudah nyaman ditempati. Maturnuwun bu Gubernur, bapak Pangdam V/Brawijaya, bapak Dandim 0825 Banyuwangi, bapak Danramil dan bapak Babinsa”, ungkap Suroso dengan tulus dan kepolosannya itu.

Lanjut Suroso berdoa mudah – mudahan program Rutilahu ini tidak berhenti disini saja, karena masih banyak tetangganya yang masih membutuhkannya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *