Suminah Terharu Bahagia Dapat Bantuan Rutilahu Dari Koramil 0825/06 Gambiran

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Membuat tersenyum orang lain adalah perbuatan baik menurut agama. Lebih – lebih bila bisa membantu mereka yang sedang dalam kesusahan. Suasana haru tapi bahagia kini dirasakan oleh warga bernama Suminah warga  Rt. 04 Rw. 01 Desa Gambiran Kecamatan Gambiran Banyuwangi.

Betapa tidak, karena Suminah menjadi salah seorang penerima manfaat bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) Tahun 2019 diwilayah Koramil 0825/06 Gambiran. Kita ketahui bahwa bantuan tersebut merupakan program Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya.

Tentu bagi Suminah, bantuan Rumah Tinggal Layak Huni ( Rutilahu ) tersebut di luar dugaan dan bagai mimpi di siang bolong. Tapi itulah kata orang bijak, ” bila memang rejekinya tidak akan ke mana “. Apalagi selama ini Suminah tidak pernah dapat bantuan, pantas kalau dirinya tidak menyangka akan dapat rumah bantuan tersebut.

Dengan perasaan haru bercampur bahagia, Suminah sangat bersyukur kepada Tuhan YME dan menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 0825/06 Gambiran. Yang telah bekerja keras dan tanpa pamrih mengerjakan rumah Suminah itu. Terdengar dari Suminah ucapan terima kasih,

“Kulo matur nuwun sanget kalehan bapak – bapak Tentara sing sampun dadosi griyo kulo, mugo-mugo Gusti Allah saget bales sedoyo ingkang sampun bantu kulo, (saya sangat bertemima kasih kepada bapak – bapak Tentara yang sudah bangun rumah saya, semoga Allah bisa membalas semua yang sudah membantu saya)”, tuturnya.

Sementara itu Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf I Ketut Sukranata, S.Sos mewakili Dandim 0825 Banyuwangi menuturkan,

“Bahwa dalam pengerjaan Rumah Tinggal Layak Huni ini, kami dibantu warga masyarakat terus bergotong-royong. Respon warga sangat bagus karena dalam pengerjaan ini banyak yang meninggalkan aktifitas rutinnya untuk bekerja bersama dengan kami dalam merehap rumah Suminah. Selain itu kami juga dalam program ini harus menyelesaikan sesuai target waktu yang sudah diberikan Komando Atasan,” tuturnya. (Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *