IPK : “Pembiaran Limbah B3 Oleh Pemerintah, Apa Menunggu Korban”

Tumpukan Limbah di aliran sungai

KEDIRI Kabaroposisi.net, – Sejumlah aktivis Kediri desak pelaku pembuangan limbah B3 Di Desa Maesan kecamatan Mojo kabupaten Kediri di tindak tegas Jum,at 14/02/2020.

Belum ada solusi terkait penanganan limbah bahan beracun berbahaya (B3) abu aluminium di wilayah kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, kembali menuai respon kalangan sejumblah aktivis Kediri meminta harus ada tindakan agar penanganan limbah segera teratasi.

Bacaan Lainnya

Pemkab harus segera mempunyai solusi untuk penanganan limbah B3. Tomi Ariwibowo ketua Ikatan Pemuda Kediri IPK mengungkapkan, ” Begitu bebasnya buang limbah B3, hingga Pemkab maupun pihak terkait terkesan tutup mata, liat aliran sungai yang terimbas, habitat dan ekosistem alam rusak, apa pemkab Kediri menunggu warga ada yang menjadi korban”, Geram Tomi AW.

Ditambahkan  mengaku sudah berencana menemui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Kediri untuk menanyakan terkait penanganan limbah tersebut. Dan banyak kemungkinan aparatur tutup mata karena limbah yang dibuat tanggul sudah lama sejak tahun kemarin.

Klik Baca Juga : Diduga Limbah B3 Buat Tanggul Bantaran Sungai

“Seperti diberitakan sebelumnya, yang sempat viral Di medsos terkait evakuasi limbah abu aluminium di Desa Maesan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri ternyata pihak Pemerintah masih diam tidak ada reaksi apapun, jika perlu kami bersama aktivis akan turun aksi”, tegas Tomi AW.

Limbah-limbah masih bertumpukan di lokasi sehingga warga merasa tidak nyaman. Dan terasa risih dengan sajian bau yang tidak sedap.

Meski sudah ditutup tanah, dan kain terpal limbah abu sebagian terlihat berserakan. Baunya masih tercium dari radius beberapa puluh meter. Bila terkena air hujan terlebih ketika ada hembusan angin, aroma abu aluminium hingga ke rumah warga terdekat. (uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *