Berharap Daptkan Siswa Potensial, Disdik Bangkalan; Kompetisi Dilakukan Secara Profesional

Kabaroposisi.net.BANGKALAN–Sebagai salah satu ajang pencarian bakat siswa. Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, menggelar Kompetisi Sains Nasional dan Festival lomba seni siswa Nasional jenjang SD tingkat kabupaten, kamis (12/3/20) pagi dihalaman SDN Kemayoran 1.

Pada kesempatan ini, siswa juga diikut sertakan dalam lomba kreatif, yaitu membatik dengan menggambarkan berbagai macam motif.

Mohammad Ya’kup Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD mengatakan, dipilihnya lomba membatik tersebut dengan tujuan untuk mengenalkan salah satu tradisi leluhur di Kabupaten Bangkalan.

“Jadi kami memang sengaja melibatkan anak didik mulai dari usia dini, untuk mengenalkan budaya batik,”tuturnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika menyampaikan, tujuan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penyaringan terhadap siswa berbakat yang nantinya juga mewakili Bangkalan ke tingkat Provinsi.

“Kompetisi ini diikuti oleh siswa terbaik yang dikirim oleh sekolah masing-masing dari berbagai kecamatan. Kita mencari bibit-bibit siswa yang terbaik untuk nanti mewakili Bangkalan ke Provinsi,”paparnya.

Lebih lanjut kata dia, dirinya juga berharap dalam kompetisi ini yang juga merupakan agenda tahunan dari Disdik Bangkalan dilaksanakan secara profesional agar nantinya bisa memperoleh siswa yang berbobot serta potensial yang dapat bersaing ditingkat Provensi serta Nasional.

“Team juri harus netral dan profesional dalam memberikan nilai terhadap peserta lomba, sehingga nantinya siswa yang mewakili Kabupaten Bangkalan ini betul-betul siswa yang berbobot dan potensial,”tandasnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *