Penyemprotan Lysol Voncentraat Di Klenteng Hoo Tong Bio & Masjid Jami’ Al – Ikhlas  Banyuwangi

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh Virus Corona. Pemerintah Daerah ( Forpimda ) Banyuwangi melakukan penyemprotan Lysol Voncentraat di tempat-tempat berkumpulnya orang.

Seperti pada Rabu tanggal 18/03/2020 sekira pukul 10.30 hingga selesai yang bertempat di Klenteng Hoo Tong Bio dan Masjid Jami Al Iklas Jl. Ikan Mas Kel. Karangrejo Kec. Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi. Telah dilaksanakan penyemprotan Lysol Voncentraat 2 sampai 3 % dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19/Corona. Kegiatan yang diikuti 50 orang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono, M, MKes.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.Si, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin, SH, S.IK, MH, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, SH, M.Tr.Hanla, MM, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P, Kajari Banyuwangi M. Mi’Roj, Asisten Administrasi Pemeritahan, Sosial dan Kesra Drs. Sih Wahyudi, MM, Ka. BPBD Banyuwangi Fajar Suasana, Ka Bakesbangpol Abdul Aziz, dan Setda Banyuwangi Mujiono.

Melengkapi formalitas kegiatan tampak pula keberadaan Kepala Kelurahan Karangrejo Efendi Kusuma, Ka Puskesmas Karangrejo dr. Endang, Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Inf Makali, dan Kapolsek Kota AKP Ali Masduki.

Pada kesempatan tersebut, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si Bupati Banyuwangi kepada media menyampaikan, kegiatan penyeprotan yang dilakukan hari ini merupakan upaya Pemerintah Daerah bersama Forpimda. Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan cara dilaksanakan seterilisasi di lokasi tempat berkumpulnya orang.

“Kami himbau kepada masyarakat Banyuwangi hindari kerumunan kerumunan apabila tidak perlu jangan keluar cukup di rumah saja, hal tersebut merupakan cara antisipasi mencegah penyebaran virus corona yang paling efesien” himbaunya.

Sementara Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P, sedikit menyampaikan, bahwa salah satu dari pencegahan penyebaran Covid-19, kondisi tubuh, mencuci tangan dengan bersih, lingkungan sekitar juga harus bersih dari kuman-kuman.

Lanjut Forpimda beserta rombongan menuju ke Masjid Jami Al Iklas untuk dilaksanakan penyeprotan Lysol Voncentraat 2 samapai 3 % oleh Forpimda dan tim Dinkes di Masjid Jami Al Iklas. Setelahnya untuk tim Dinkes menuju Pura Agung Patoman untuk melanjutkan penyemprotan. (Ktb).

Sumber : pendim0825

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *