Gebyar Reog Dalam Memperingati HUT RI ke -77 Pemdes Ngadirejo Mengadakan Pagelaran Seni Reog

KABAROPOSISI.NET|Madiun,- Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 pemerintah Desa Ngadirejo kecamatan Wonosari Kabupaten Madiun menggelar acara Reog.

Setelah dua tahun fakum karena pandemi covid 19, akhirnya tahun ini masyarakat Ngadirejo bisa menikmati pertunjukan Reog atau biasa masyarakat menyebutnya Reogkan (7/8/22).

Bacaan Lainnya

Pagelaran reog di desa Ngadirejo Wonoasri Kab MadiunAcara di mulai dari pendopo desa Ngadirejo dengan menampilkan tarian Jathilan dan Ganongan.

Acara Reogkan berlanjut dengan berkeliling desa dan  berhenti di beberapa titik di antaranya di Punden Templek, Punden Ngadirejo 1. Punden Cambor, Punden Blk, dan Punden Pojok.

Di kediaman rumah Kepala Desa Sutikno Reogkan menampilkan pertunjukan dan atraksi yang memukau.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan warga sangat antusias menyaksikan atraksi dan tarian yang di pertunjukan. Riuh tepuk tangan warga mewarnai meriahnya acara tersebut.

Acara Reogkan ini akan di adakan tiap tahun, hal ini guna menjaga tradisi dan budaya leluhur yang harus di lestarikan.

Sutikno selaku Kepala Desa Ngadirejo berharap, dengan diadakannya acara Reogkan masyarakat Desa Ngadirejo bisa ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 , juga agar seluruh masyarakat khususnya Ngadirejo agar terhindar dari segala macam bahaya atau panggeblug, hidup makmur tentram damai dan sejahtera pungkasnya. (ti)

Pos terkait