PEMBUKAAN UNTUK UMUM MUSIUM DAN GALERI SBY – ANI DI PACITAN DIRESMIKAN 17 AGUSTUS 2023

KABAROPOSISI.NET|Pacitan, – Pacitan yang terkenal dengan sebutan kota 1001 goa pada tahun 2023 ini akan memiliki destinasi wisata yang baru berupa tempat wisata buatan yang megah dan bertaraf internasional.

Peresmian Museum dan Galeri Seni SBY – ANI yang beralamat di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ploso Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur itu direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 bersamaan dengan peringatan HUT RI ke 78 tahun.

Bacaan Lainnya

Hiruk pikuk persiapan peresmian tersebut sudah mulai nampak dari sekarang.

Pada kesempatan konferensi pers Mas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan bahwasanya Musium ini bukan hanya milik Pak SBY melainkan merupakan milik masyarakat Pacitan dan sebagai kebanggaan warga Pacitan

“Dengan keberhasilan Pak SBY membangun Musium kepresidenan ini, masyarakat Pacitan ataupun generasi Bangsa diingatkan bahwa di Wilayah yang dulu tidak dikenal orang luar Pacitan ternyata di Pacitan telah melahirkan tokoh nasional dan berhasil memimpin Bangsa Indonesia selama dua (2) periode.

Terlebih Pacitan sudah mempunyai beberapa destinasi wisata alam yang menakjubkan sehingga dengan diresmikannya Musium dan galeri SBY – ANI akan menambah lagi wacana berwisata di Pacitan yang akhirnya akan berdampak pada berkembangnya perputaran ekonomi dan berdampak pada kesejahteraan masyarakatnya Pacitan.

Bupati Pacitan saat konferensi Pers

“Yang perlu dicatat adalah Musium ini merupakan salah satu Destinasi wisata bertaraf internasional “, papar Indrata Nur Bayuaji bupati Pacitan.

SBY merupakan putra daerah yang telah sukses memimpin bangsa Indonesia, meskipun demikian beliau tidak melupakan tanah kelahiran tercinta.
Nantinya masyarakat dan pengunjung bisa melihat dan menikmati ratusan koleksi pribadi P. SBY dan Almarhum Bu ANI bahkan foto foto hasil bidikan Bu Ani juga akan dipajang di sana.

Bukan itu saja bahkan ribuan koleksi buku SBY juga akan diletakan di perpustakaan pada salah satu ruangan yang ada si dalam Musium tersebut.

Bahkan semua perjalanan sejarah SBY juga akan dipamerkan dalam ruangan tertentu yang juga bisa dinikmati oleh pengunjung.

Tidak ketinggalan di dalam bangungan Musium Kepresidenan tersebut juga cafetaria dan pusat soffenir sehingga pengunjung akan merasakan ketagihan untuk datang ke Musium dan galeri SBY – ANI.” papar Ossy Dermawan Direktur Ekskutip Museum.

Bangunan Musium ini merupakan salah satu Musium kepresidenan terbesar di dunia dengan kata lain word class Musium sehingga masyarakat Pacitan berbangga hati. Terlebih acara peresmian Musium dan Galeri SBY -ANI akan diresmikan langsung oleh P. SBY. (E.sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *