Memperingati Hari Perumahan Nadional 2023 Disperkim Tulungagung Launching Perumahan Bersubsidi

KABAROPOSISI.NET I Tulungagung – Dalam Rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2023, Pemerintah Kabupaten Tulungagung, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Gerak Jalan Sehat Berhadiah dengan Tema ” Tingkatkan Pembangunan Rumah Bersibsidi Untuk MBR” , Jumat pagi ( 25/8/2023).Sebelumnya Disperkim juga mengadakan Lomba Penilaian Lingkungan Ideal di Wilayah Kabupaten Tulungagung .

Adapun masa penilaian Lomba tersebut dimulai tanggal 7 sampai 10 Agustus 2023. Acara yang dihadiri oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo M.M yang diwalikili oleh Asisten Bupati 1 Agus Priyo Utomo, Kepala Dinas Perkim Tulungagung, Para Kepala OPD , Camat se Kabupaten Tulung Agung, serta jajaran pejabat Pemkab Tulungagung dan ribuan para peserta Gerak Jalan Sehat.

Sebelum acara Gerak Jalan Sehat dimulai, diadakan ceremonial dan sambutan dari Bupati Tulungagung , Maryoto Birowo an Kepala Dinas Perkim Tulungagung.

Dalam sambutannya, Asisten Bupati 1, Agus Priyono Utomo S.E mewakili Bupati Tulungagung menyampaikan permohonan maaf kepada semua hadirin karena Bupati Maryoto Birowo tidak bisa hadir dalam acara hari ini.

“Kami sampaikan permohonan maaf kepada semua yang hadir karena beliaunya Bapak Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan diluar daerah,” ucap Agus.

Dalam sambutannya, Bupati Maryoto Birowo yang dibacakan oleh Agus Priyo Utomo menjelaskan,” Bahwa rumah adalah tempat penyelenggara kehidupan yang berfungsi sebagai tempat dan sarana pembinaan keluarga.

Agus Priyo Utomo menambahkan, “Hari ini merupakan momentum untuk mengingat kembali amanat Bapak Perumahan Nasional yaitu Bung Hatta, bahwa cita-cita perumahan rakyat dapat dicapai apabila kita bersungguh-sungguh mau dan berusaha dengan penuh kepercayaan” .

Acara Peringatan Hari Perumahan Nasional kali ini mengambil tema Melanjutkan Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak Berkelanjutan dan Terjangkau Untuk Semua dengan sub tema Tingkatkan Pembangunan Rumah Bersubsidi Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah, yang bertujuan meningkatkan kolaborasi dari para pemangku kepentingan dan pihak-pihak lain yang terkait dalam memenuhi hunian yang layak untuk masyarakat Kabupaten Tulungagung.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tulungagung, Anang Pratistianto ST. M.Si dalam sambutannya menyampaikan, ” Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan pada hari ini adalah sebagai pengingat dan sekaligus penyemangat bahwa perumahan merupakan kebutuhan pokok yang esensial dan membutuhkan kehadiran pemerintah untuk pemenuhannya, ” ucapnya

Lebih lanjut Dia sementara itu tujuannya adalah mendorong akses masyarakat untuk memiliki rumah bersubsidi berkualitas dengan harga subsidi pemerintah dengan angsuran yang terjangkau.”

Anang menambahkan, ” Bahwa pada pagi hari ini dilaksanakan Gerak Jalan Sehat Berhadiah dengan jarak tempuh sepanjang 4 km serta bazar stand yang di mulai pukul 06:00 WIB sampai dengan selesai di halaman Kantor Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tulungagung.

Kami juga menyampaikan, ” terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara hari ini baik dari pihak sponsor ship dan juga pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pagi ini.Setelah acara ceremonial tersebut baru di berangkatkan Acara Gerak Jalan Berhadiah yang digelar di halaman Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tulungagung dengan ditandai pemberangkatan para peserta Gerak Jalan secara simbolis oleh Asisten Bupati 1, Agus Priyo Utomo dan Kepala Dinas Perkim Tulungagung, Anang Pratistianto. (yd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *