Reses Michael Edy Hariyanto, SH.,MH, Serap Aspirasi Warga Desa Watu Kebo dan Aliyan

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Anggota sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dari Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH., MH. Gelar Reses I di dua tempat. Kamis 11/01/2024 siang hari Reses (serap aspirasi) di Dusun Talangan Desa Watu Kebo, dan malam hari di Dusun Kedawung Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi.

Turut hadir dalam kegiatan Reses Michael Edy Hariyanto yang juga Ketua DPC Partai Demokrat itu Isyrofah Amaliyah Ahmad (Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur), KH. Habib Toha, KH. Syaifuddin Zuhri (Ketua FOOKAL), dan beberapa Kader Demokrat setempat. Mengawali Reses setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama dipimpin oleh KH. Habib Toha.

Bacaan Lainnya

Singkat cerita apa yang jadi aspirasi atau keinginan masyarakat di Dusun Talangan Desa Watu Kebo dan Dusun Kedawung Desa Aliyan diamini oleh Michael Edy Hariyanto. Namun Michael minta kepada masyarakat di ke dua Dusun/Desa tersebut untuk bersabar, karena namanya usulan butuh proses. Meski begitu angin segarnya Michael akan beruasah keras agar apa yang jadi keinginan masyarakat realisasi.

Seperti biasanya setiap Michael bertemu dengan masyarakat tidak meninggalkan kebiasaannya yaitu memberikan pendidikan politik. Menariknya, meski sosok Michael adalah simbul dari Partai Demokrat, dalam edukasi politiknya tidak mengharuskan masyarakat gabung dan dukung Partai atau Caleg Demokrat. Terutama soal memilih Caleg, Michael menyarankan kepada masyarakat untuk memilih calon yang baik orangnya dari partai apapun.

“Sebentar lagi tanggal 14 Pebruari ada pemilihan Presiden juga Calon Anggota Legeslatif. Saya berpesan, pilihlah calon-calon anggota DPR dari partai apapun tapi yang baik orangnya. Tidak memilih calon dari Demokrat gak apa-apa, dari partai apa saja silahkan, asal yang baik orangnya. Jangan memilih calon anggota DPR karena diberi uang 50 ribu sampai 100 ribu satu hari saja habis. Pikirkan bagaimana ke depan bisa berubah lebih baik, maka pilihlah calon yang dikenali dan yang baik orangnya. Kita semua bisa berubah lebih baik, bila calon anggota DPR yang njenengan pilih orang-orang yang baik”, edukasinya.

Michael juga minta kepada masyarakat untuk ikut mesukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dan tetap menjaga kerukunan meski beda pilihan. Ditekankan agar masyarakat hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya, tidak golput. (ktb).

Pos terkait