Diwarnai Jalan Sehat Oleh Ribuan Pelajar, Blora Launching Gerakan Sekolah Sehat

Kabaroposisi.net | Blora – Launching Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Blora, Rabu (22/5/2024) yang dilakukan oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman bersama Forkompimda setempat, diwarnai dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan pelajar dari SD dan SMP.

Tampak ribuan pelajar, beberapa diantaranya juga guru, dari sekolah baik SD dan SMP yang ada di Kabupaten Blora, begitu antusias mengikuti jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut. Sehingga suasana benar-benar berlangsung meriah.

Bacaan Lainnya

Bupati Arief bersama Forkopimda Blora bahkan ikut serta jalan sehat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora itu. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan bakat dan kesenian, serta tersedia berbagai hadiah menarik bagi para peserta jalan sehat.

Bupati Arief mengapresiasi dan mendukung jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, dimana sekaligus melaunching Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

“Atas nama Pemkab Blora saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan seluruh jajarannya sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita launching Gerakan Sekolah Sehat, semoga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, peserta didik, adik-adik pelajar yang ada di Kabupaten Blora,” ungkap Bupati disela-sela acara.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu berharap, agar setelah dilaunching, dengan GSS bisa mewujudkan peserta didik dan seluruh warga sekolah di Blora yang sehat, kuat cerdas dan berkarakter.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Blora, Sunaryo menyatakan, setelah dilaunching, Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Blora bisa ditindaklanjuti dan terlaksana dengan baik di sekolah-sekolah.

Dikemukakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam mewujudkan sekolah sehat tersebut. “Ada lima topik dalam gerakan sekolah sehat, yaitu sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, lalu sehat jiwa dan sehat lingkungan,” papar Sunaryo. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *